Kamis

Jenis tank terkuat di dunia

Posted By: ideals - 20.36
dilelang.id   Tentunya setiap Negara pastinya punya tank ,Kendaraan tempur lapis baja diklasifikasikan menurut perannya serta karakteristiknya. Setiap Negara  klasifikasi tanknya yang berbeda-beda dari Negara lain   tergantung pemakaiannya.
Tanksebagai  kendaran lapis baja yang di spesialisasikan untuk pertempuran garis depan, yang menggabungkan mobilitas operasional dan kemapuan ofensif serta defensif taktis, Kekuatan suatu tembakan ditentukan oleh besarnya kaliber meriam utama dan senapan mesin berputar yang dikubah tank, sedangkan pada bagian Armor memberikan perlindungan untuk awaknya, Tank ini berfungsi sebagai kendaraan tempur berat,  untuk media utama transportasi militer.

Jenis yang pertama Main Battle Tank

Main battle tank adalah kendaraan lapis baja, yang bergerak menggunakan roda tapak. Ciri utama Main Battle Tank adalah pelindungnya yang biasanya adalah lapisan baja yang berat, senjatanya yang merupakan meriam besar, serta mobilitas yang tinggi untuk bergerak dengan lancar di segala medan. Meskipun tank adalah kendaraan yang mahal dan membutuhkan persediaan logistik yang banyak, tank adalah senjata paling tangguh dan serba-bisa pada medan perang modern, dikarenakan kemampuannya untuk menghancurkan target darat apapun, dan shock value-nya terhadap infanteri.
Leopard 2 adalah tank tempur utama (main battle tank, MBT) Jerman yang dikembangkan oleh Krauss-Maffei pada awal 1970-an dan mulai digunakan pada 1979. Leopard 2 menggantikan Leopard 1 sebagai tank tempur utama Angkatan Darat Jerman. Beragam versi telah digunakan oleh Angkatan Darat Jerman dan di 12 negara Eropa lainnya, beberapa dari luar Eropa. Lebih dari 3,480 Leopard 2 telah diproduksi. Leopard 2 pertama kali digunakan Angkatan Darat Jerman pada Perang Kosovo serta pasukan Kanada dan Denmark yang tergabung dalam ISAF di medan tempur Afghanistan.
Jenis tank terkuat di dunia
Spesifikasi
  • Berat: 62,3 ton
  • Panjang : 997 m (39,300 in) (total)
  • Lebar : 375 m (14,800 in)
  • Tinggi : 30 m (1,200 in)
  • Awak : 4 Orang
  • Armor : Komposit Generasi Ke-3; termasuk baja yang diperkeras, tungsten dan plastic filler dengan komponen keramik.
  • Senjata utama : 1 x 120 mm Rheinmetall L55 smoothbore gun. 42 rounds
  • Senjata pelengkap : 2 x 7.62 mm MG3A1 4,750 rounds
  • Jenis Mesin : MTU MB 873 Ka-501 liquid-cooled V-12 Twin-turbo mesin diesel 1.500 PS (1,479 hp, 1,103 kW) pada 2600 rpm
  • Daya kuda/ton : Templat:Convert/PS/t
  • Transmisi : Renk HSWL 354
  • Suspensi : Torsion-bar suspension
  • Kapasitas tangki : 1.200 liter
  • Daya jelajah : 550 km (340 mil) (bahan bakar internal)
  • Kecepatan : 72 km/j (45 mph)

Jenis yang kedua Panser M2 Bradley
panser sering disebut penghancur tank atau Tank destroyer  digunakan untuk memberikan dukungan melawan tank pada operasi bertahan atau mundur. Kendaraan ini bisa dipersenjatai meriam anti-tank atau peluru kendali anti-tank.
Penghancur tank ini tidak bisa menggantikan tank, karena penghancur tank tidak fleksibel seperti tank, karena antara lain kendaraan ini tidak memiliki perlindungan terhadap infanteri yang baik. Tetapi kendaraan ini lebih murah untuk diproduksi dan dirawat dibandingkan dengan tank.
Jenis tank terkuat di dunia
Panser NM142 norwegia
spesifikasi teknis
Panjang 4863 mm
Lebar 2686 mm
Tinggi 2.900 mm
Top speed 64 km / jam
Memanjat Helling 60%
pendakian kemiringan 60%
Sisi kemiringan 30%
Tenaga mesin 158 kW 212 hp
Berat 10.932 kg
Motor General Motors V6 5,2L Detroit diesel
Berkisar 480 km
Persenjataan utama 2 × TOW-peluncur 2 × TOW-peluncur
Lainnya persenjataan 12,7 mm cal 50
Lapis Baja 44 mm (aluminium)
Jenis tank terkuat di dunia.
Jenis ketiga tank altileri
tank altileri adalah meriam artileri yang diberikan alat transportasi terintegrasi, yang bisa merupakan badan kendaraan lapis baja dengan roda rantai maupun roda biasa. Ini membuat tank artileri bisa berjalan dengan cepat, mengikuti kecepatan peperangan lapis baja, membuatnya bisa bergerak dan mencapai jarak jangkau dengan cepat, serta menghindari serangan artileri balasan dan serangan senjata ringan.  Meriam serbu adalah tank artileri yang fungsinya mendukung pasukan infanteri. Kendaraan ini biasanya dipersenjatai meriam otomatis yang bisa menembakkan peluru berdaya ledak tinggi, cocok untuk melawan tentara yang yang bersembunyi di parit atau pertahanan.
tank altileri berat, howitzer M109.
Jenis tank terkuat di dunia.

Copyright © 2015 remote control rc