Rabu

Selfie di planet mars tempat liburan yng luar biasa

Posted By: ideals - 10.57
Selfie di planet mars tempat liburan yng luar biasa 

Fotografer berasal  Prancis bernama Julian Mauve menampilkan potensi eksplorasi luar angkasa dengan khas wisatawan di bumi dalam seri foto naratif berjudul "Greetings From Mars" . Foto bertema sci-fi ini mengkombinasikan pemandangan luar angkasa dengan sikap yang sering dilakukan manusia saat menjadi wisatawan atau turis dengan berpose dengan kamera dan memamerkan pemandangan sebagai latar belakang.



“Saya terkesan dengan Mars sejak masih anak-anak,” Jelas Mauve pada Huffington Post, Senin (22/6/2015). Saya masih ingat saat kuliah membuat presentasi. Kami mendengar banyak tentang NASA, Elon Musk, dan SpaceX akhir-akhir ini. Juga Mars One, perusahaan yang menawarkan orang-orang tiket sekali jalan untuk membangun koloni manusia di Mars. Eksplorasi luar angkasa dan kolonisasi merupakan petualangan terhebat abad ini dan bahwa kita bisa menjadi saksi mata selagi hidup lebih-lebih menyenangkan.”


Mauve juga memperhitungkan kemungkinan wisatawan luar angkasa di masa depan dengan realitas media sosial di era kini. “Kita sudah mengembangkan bahasa baru untuk mengkomunikasikan emosi dengan gambar. Saya sungguh terkesan,” ujar si seniman yang mengidentifikasi smartphone sebagai teknologi yang memudahkan kita menulis cerita kita sendiri.

Mauve menjelaskan setting dari seri foto-nya: “Sepasang manusia menjadi wisatawan di Mars untuk pertama kalinya, dan membagi pengalaman mereka melalui foto. Termasuk foto diri mereka. Namun lucunya, kita tidak melihat wajah mereka. Siapa saja bisa ada di dalam pakaian luar angkasa, dan tidak lagi berlaku aturan dasar selfie.”



Copyright © 2015 remote control rc